Batam – Pihak Management Nagoya Plaza Hotel akhirnya angkat bicara setelah diterbitkan pemberitaan oleh RBNnews.co.id yang memberitakan bahwa Dirut Nagoya Plaza Hotel Bungkam, Pesangon Puluhan Karyawan Tidak Dibayarkan Selama 3 Tahun.
Salah seorang yang menyatakan dirinya perwakilan dari pihak management mengatakan benar bahwa Management Nagoya Plaza Hotel belum membayarkan pesangon karyawan Non Serikat.
“Benar pak, Management belum membayarkan pesangon karyawan Non Serikat, tapi sudah membayarkan pesangon untuk karyawan Serikat”, ucap seseorang yang mengaku sebagai perwakilan dari Management Nagoya Plaza Hotel dan tidak ingin disebutkan namanya, Kamis (04-05-23).
Lanjutnya, permasalahan ini juga sudah masuk ke ranah pengadilan. Hanya saja, karyawan kita kan terbagi 2. Ada yang ikut dalam kelompok Serikat pekerja, dan ada yang tidak Bergabung dalam kelompok Serikat pekerja.
Baca Juga : Rokok Ilegal H&D, OFO, Dll Beredar Bebas, Patut Diduga Ada Kongkalikong Dengan Petugas BC Batam
“Sudah diputuskan oleh pengadilan sesuai PKPU dan juga skema pembayarannya. Dalam PKPU juga dijelaskan pihak perusahaan tidak boleh membayarkan ke pihak lain sebelum lunas terlebih dahulu kepada karyawan Serikat pekerja”, jabarnya.
Saat ditanya apakah benar pihak perusahaan membayar karyawan Serikat karena takut dengan putusan pengadilan? Ia menjawab, Namanya pengadilan kan hukum tertinggi dalam negara kita itu putusannya. Jadi di ikutilah putusannya, Kayak begitulah kondisinya, jawabnya.
Ia juga menambahkan, sampai saat ini perusahaan masih berniat untuk membayar pesangon seluruh karyawan, hanya saja kondisi perusahaan saat ini belum memungkinkan. Jadi, di prioritaskan karyawan Serikat yang terdaftar di PKPU terlebih dahulu, paparnya.
Baca Juga : Kacau, Rokok H&D Ilegal Produksi PT. Adhi Mukti Perkasa Masih Beredar Bebas. BC Batam Tutup Mata?
“Pimpinan Managemen mengambil keputusan untuk membayarkan pesangon seluruh karyawan Serikat yang terdaftar di PKPU terlebih dahulu karena menjadi prioritas. Karena ada konsekuen hukum kalau melanggar putusan pengadilan”, ungkapnya.
Saat ditanya kapan pihak management akan menyelesaikan semua pesangon karyawan, Ia hanya menjawab akan ditanyakan kepada pimpinan managemen.
“Nanti ditanya ke pimpinan managemen ya pak kapan semuanya akan diselesaikan. Kalau secara image sih, memang image nagoya Plaza ini udah di anggap jelek sekali lah sebenarnya”, tutupnya. (Red)