Buruknya Pelayanan ASDP Telaga Punggur, Gubernur LSM LIRA Kepri Angkat Bicara!!!

RBNnews.co.id, Batam – Salah seorang penumpang kapal Roro tujuan Telaga Punggur ke Tanjung Uban mengeluhkan pelayanan ASDP Telaga Punggur, Senin (27-01-25) pukul 19.00 WIB.

Ia mengeluhkan buruknya pelayanan yang Ia terima saat hendak berangkat ke Tanjung Uban menggunakan Kapal Roro dari Telaga Punggur.

“7 jam mengantri belum juga berangkat dari pelabuhan roro telaga punggur ke tanjung uban. Saya mengantri dari jam 11 pagi sampai sekarang (jam 18.40wib ) belum juga berangkat,” Ungkap salah seorang penumpang yang tak mau disebutkan namanya.

Di tempat yang sama, Gubernur LSM LIRA Kepri, Muhammad Nur yang akrab disapa M. Nur juga menyatakan hal yang sama dan mengeluhkan pelayanan ASDP Telaga Punggur.

“Saya sudah cek in jam 14.16 namun sampai sekarang jam 18.42 belum juga berangkat dan kemungkinan kami menggu 2 roro lagi ya kira kira jam 21.00 wib baru berngkat” ujar M. Nur kepada awak media.

Lanjut M. Nur, Ia melihat bahwa adanya ketidak profesionalan management ASDP Telaga Punggur sehingga hal tersebut terjadi.

“Kita beli tiket on line dan sudah ditentukan waktunya..namun sampai ditelga punggur waktu yang ada di tiket tidak dijadikan acuan keberngkatan dan kami menduga ada hal hal yang tidak prosedural yang dilakukan oleh management asdp telaga punggur sehingga menrugikan masyarakat yg memakai jasa roro,” Ucapnya.

Baca Lagi : Gudang Kayu Balok Milik Nuriman Diduga Tidak Memiliki Legalitas Jelas, APH & Dinas Terkait Diminta Segera Bertindak

Baca Lagi : Tanpa Plank Perusahaan, Gudang Kayu Balok Milik Nuriman Beroperasi Bebas di Batu Aji

M. Nur juga menambahkan bahwa beberapa waktu lalu Ia membaca berita General Manager PT ASDP Batam, Hermin Welkis memastiakn kelancaran layanan transportasi laut.

“Dia memastikan kelancaran layanan transportasi laut selama libur panjang dengan menyiapkan berbagai langkah antisipasi, termasuk penambahan armada pada rute populer seperti Telaga Punggur, Batam–Tanjung Uban, Bintan,” Sebutnya.

“Tapi itu hanya omong kosong dan pembohongan publik.. Saya berharap DPRD Kota Batam dan DPRD Provinsi Kepri serta DPR RI bisa melakukan sidak dipelabuhan telaga punggur dan melakukan RDP dengan pimpinan ASDP Batam maupun pusat,” Tambahnya.

Sambungnya, Ia juga menduga bahwa banyaknya kendaraan (Mobil) yang akan berangkat melalui Pelabuhan Telaga Punggur tidak sesuai dengan nomor Polisi yang ada di tiket.

Terakhir, M. Nur mengatakan bahwa dirinya tidak menerima jika Badan Usaha Milik Negara dikelola oleh orang orang yang tidak Profesional.

“Kita tak rela Badan Usaha Milik Negara dikelola oleh orang orang yang tidak profesional dan bermental korup,” Tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media masih mencoba untuk meminta tanggapan dari management ASDP Telaga Punggur. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *