RBNnews.co.id, Batam – Juru parkir di Tiban Centre, Batam, mendapat teguran keras dari pihak kepolisian. Kapolsek Sekupang, Kompol Benhur Gultom, S.E., M.M., mengadakan pertemuan dengan para juru parkir pada Jumat (11-10-2024), membahas keluhan masyarakat terkait pelayanan yang kurang memuaskan.
Pertemuan yang berlangsung di Pos Polisi Tiban Centre ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakapolsek Sekupang, perwakilan Dishub Kota Batam, perangkat RT/RW setempat, serta para juru parkir.
“Kami menerima pengaduan bahwa ada juru parkir di Tiban Centre yang tidak memberikan karcis dan bersikap kurang sopan,” ungkap Kompol Benhur.
Ia menegaskan bahwa juru parkir adalah pelayan masyarakat yang harus menjunjung tinggi etika, menjaga ketertiban, dan mengutamakan kesopanan dalam melayani.
Kapolsek juga menekankan bahwa tugas juru parkir tidak hanya sebatas menjaga kendaraan, tetapi juga berperan penting dalam memperlancar lalu lintas dan menjaga keamanan barang-barang milik pengunjung.
“Juru parkir adalah perpanjangan tangan pemerintah,” tegasnya.
Perwakilan Dishub Kota Batam juga menyampaikan pesan serupa, menekankan pentingnya pelayanan maksimal tanpa sikap arogan.
“Pelayanan yang baik akan menghasilkan kepercayaan dari masyarakat,” ujarnya.
Perwakilan juru parkir menyatakan kesiapan mereka untuk memperbaiki pelayanan dan berkoordinasi dengan pihak terkait jika ada masalah.
“Kami tidak ada masalah, hanya saja memang di beberapa titik, seperti di JNE Tiban Centre, ada pergantian petugas parkir yang cukup sering. Namun, kami siap untuk memperbaiki situasi ini,” ucapnya.
Pertemuan ini menghasilkan beberapa kesepakatan penting. Polsek Sekupang akan terus mengawasi dan memberikan arahan kepada para juru parkir agar tetap profesional dan menjaga etika dalam melayani masyarakat.
Baca Juga : Tanpa Plank Perusahaan, Gudang Kayu Balok Milik Nuriman Beroperasi Bebas di Batuaji
Semua pihak sepakat bahwa pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan, terutama dalam hal kesopanan dan pemberian karcis yang resmi.
Kerjasama antara juru parkir, Dishub, serta pihak keamanan juga menjadi kunci untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Tiban Centre.
“Jangan terpancing dengan isu yang tidak jelas, mari kita tetap menjaga persatuan dan fokus pada pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutup Kapolsek Sekupang.
Harapannya, dengan adanya pertemuan ini, juru parkir di wilayah Sekupang dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga tercipta situasi yang lebih aman dan kondusif bagi pengunjung Tiban Centre.