Jumat Curhat Polres Bintan di Desa Toapaya, Jalin Silaturahmi dan Tanggapi Aspirasi Warga

Bintan, Kepri, Polri146 Views

RBNnews.co.id, Bintan – Polres Bintan terus mendekatkan diri dengan masyarakat melalui program Jumat Curhat. Kali ini, Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H, bersama jajarannya bertandang ke Desa Toapaya untuk mendengarkan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi warga pada Jum’at (30-8-2024),

Kegiatan yang digelar di sebuah warung di Desa Toapaya ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolsek Gunung Kijang, Kabag Ops, Kabag SDM, Kabag Ren, Kasat Binmas, Kasi Propam, Kepala Desa Toapaya, Sekdes, Babinsa, RT/RW, dan warga Desa Toapaya.

Wakapolres Bintan menekankan pentingnya menjaga kondusifitas menjelang Pilkada 2024.

“Pilihan boleh berbeda, namun kita harus tetap menjaga kondusifitas dan persatuan,” tegasnya.

Ia juga mengajak warga untuk menyelesaikan permasalahan kamtibmas melalui musyawarah.

Baca Juga : Parah! Telat 2 Hari, PLN Batam Langsung Bongkar MCB Meteran Listrik Pelanggan
Baca Juga : Miris! Pakai Listrik 66 kWh Sebulan di Batam, Tagihan Capai Rp 239.307

“Kekerasan seksual terhadap anak dan narkoba adalah masalah serius yang perlu mendapat perhatian kita semua,” imbau Wakapolres.

Warga Desa Toapaya pun memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan berbagai aspirasi, seperti permasalahan membuka lahan dengan cara membakar, permintaan layanan SIM keliling, dan pertanyaan mengenai pembuatan SIM gratis untuk penyandang disabilitas.

Wakapolres dan jajarannya memberikan penjelasan dan solusi atas setiap pertanyaan yang diajukan.

“Kami akan koordinasi dengan Kapolres Bintan dan Kasat Lantas terkait pembuatan SIM gratis untuk penyandang disabilitas,” jawab Wakapolres.

Jumat Curhat ini menjadi wadah yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat Desa Toapaya, serta menunjukkan komitmen Polres Bintan dalam menampung aspirasi dan membantu memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *